Kamis, 06 Desember 2012

Bisnis Paling Diminati Saat ini

Anda berminat membuka sebuah bisnis usaha baru di dunia nyata? sebelum Anda memutuskan untuk memilih jenis usaha yang akan Anda kembangkan, ada baiknya Anda membaca artikel menarik berikut mengenai fakta contoh usaha offline paling laris di Indonesia. Siapa orangnya yang ingin gagal membangun sebuah bisnis usaha, terlebih lagi jika ia adalah seorang pengusaha pemula… baru hendak menekuni bidang bisnis ternyata mengalami kerugian besar. Inilah hal menyakitkan yang harus Anda hindari.
Sebelum melakukan sebuah usaha bisnis di dunia nyata, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan riset atau penelitian terhadap kondisi pasar bisnis. Apa kira-kira yang menjadi trend kebutuhan masyarakat sekitar yang belum terpenuhi dengan baik atas berbagai usaha bisnis yang sudah ada. Atau bisa juga mengembangkan usaha bisnis yang dikembangkan oleh orang lain, asalkan Anda punya konsep tawaran bisnis yang berbeda, konsep itu lah yang akan membuat Anda nantinya berbeda dengan orang lain.
Contoh usaha bisnis yang sukses memang sering kita lihat di sekitar kita. Akan tetapi, jangan sesekali terjebak dengan keberhasilan orang lain, si A sukses mengembangkan usaha bisnis travel, belum tentu jika Anda membuka bisnis serupa, Anda akan sukses pula. Anda tentunya tahu bagaimana kapasitas diri Anda, dan kecenderungan model bisnis seperti apa yang sesuai untuk diri Anda.
Meneliti dan mengamati contoh usaha bisnis seperti apa yang diminati di Indonesia merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi dasar pemikiran sebelum memilih usaha bisnis di dunia nyata. Tidak lantas menjadi seorang plagiat bisnis, namun Anda perlu memikirkan upaya kreatif yang belum diberikan oleh para pengusaha lainnya terhadap konsumen, dan itulah peluang untuk Anda. Agar lebih jelas, berikut ini diberikan beberapa contoh usaha offline paling laris di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk melakukan modifikasi konsep bisnis pada konsumen:


Contoh usaha bisnis yang satu ini memang boleh dibilang sebagai usaha bisnis nomor satu yang paling banyak dikembangkan orang. Mengapa bisnis makanan hampir dibilang sebagai bisnis nomor satu yang banyak dilakukan orang? salah satunya karena memang jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar, dan makanan merupakan kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi terlebih dahulu dibandingkan dengan jenis kebutuhan lainnya.
“Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.”
Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkan lah sebuah usaha bisnis makanan.
Apa yang menjadi kunci kesuksesan mengembangkan usaha bisnis makanan? bisnis dalam bidang makanan hanya memiliki dua unsur penting yang menjadi syarat bertahannya usaha Anda. Jika ke dua syarat tersebut bisa Anda pertahankan, maka usaha bisnis yang satu ini sangat tepat untuk Anda kembangkan.
Syarat yang pertama adalah syarat cita rasa. Soal makanan orang sangat butuh rasa enak. Jika makanan yang Anda jual rasanya enak, percayalah usaha Anda akan laris manis. Rasa itu adalah harapan alami seseorang saat menikmati suatu makanan. Jika punya rasa yang berkualitas, percayalah jualan produk bisnis Anda pasti akan dicari orang, meskipun dari luar daerah yang jauh.
Setelah rasa nikmat, syarat kedua yang harus diperhatikan adalah harga yang ditawarkan pada saat melakukan marketing pemasaran. Harga yang terjangkau dan rasa berkualitas adalah kunci sukses usaha makanan yang Anda kelola.

Perlu Anda ketahui bahwa masyarakat Indonesia paling hobi bergaya dengan barang-barang elektronik meskipun mereka sendiri sama sekali tak mampu untuk membuatnya. Untuk itu, contoh usaha bidang elektronik  dan otomotif merupakan salah satu jenis usaha yang cukup laris di Indonesia. Meskipun harga elektronik terbilang cukup mahal, namun tak menghalangi minat para konsumen di Indonesia untuk memilikinya.
Masyarakat kita memang paling suka bergaya dengan model handphone terbaru, laptop terbaru, motor terbaru, bahkan mobil baru bagi mereka yang sanggup membelinya. Tradisi suka bergaya inilah yang bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk membuka sebuah usaha bisnis yang terbilang membutuhkan modal cukup lumayan tersebut.

Jenis  usaha fashion juga merupakan salah satu contoh usaha yang cukup laris manis di Indonesia. Terlebih Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, maka fashion Muslim sejatinya menjadi peluang bisnis yang cukup prospek di Indonesia. Produk-produk aksesoris fashion seperti tas, dompet, sepatu, sendal dan sebagainya juga melengkapi kebutuhan pakaian dan aneka pernak-perniknya.
Contoh usaha bisnis fashion ini cukup potensial dan laris manis dikembangkan di Indonesia mengingat sandang merupakan bagian dari kebutuhan primer kedua yang harus dipenuhi setelah pangan. Jumlah penduduk yang besar dengan kondisi ekonomi yang berlapis menuntut Anda untuk menciptakan produk usaha fashion yang sesuai dengan kelas ekonomi masing-masing.


Sumber: berita-berita dan realita saat ini

Label:

3 Komentar:

Pada 6 Desember 2012 pukul 23.57 , Blogger Unknown mengatakan...

elektronik oto masook gan<<<<

fashion>>> aku bentar lg mau merintis gan<<

DOAx ea gan<<< moga lancarrr,,,, :)

 
Pada 7 Desember 2012 pukul 00.06 , Blogger Machrus Afif Romdloni mengatakan...

jualan sepeda motor masuk gag???hehehe
fashion siiiipppp
lanjutkan !!!!! :)

 
Pada 7 Desember 2012 pukul 12.50 , Blogger Unknown mengatakan...

bisnis jualan awewe boleh gag???? :D

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda