Selasa, 04 Desember 2012

5 Referensi Untuk Memulai Bisnis Online



Anda siap memulai  dan merancang masa depan anda?


1.       Belajar Affiliate Program dan Cara  Berpromosi
Seperti sering  saya ungkap, affiliate program merupakan cara  yang banyak dilakukan pebisnis online untuk meraup banyak uang  dalam  waktu singkat.  Dan cara  ini bisa diterapkan dalam lingkup yang sangat luas.  Misalkan,  kalau anda punya  produk fashion, anda bisa mengembangkan cara  berpromosinya dengan memakai affiliate program. Dengan memperbanyak para  affiliate, anda hanya perlu memberikan komisi untuk misal setiap penjualan yang dihasilkan berkat  rekomendasi mereka. Dengan begitu,  volume penjualan anda bisa terus  meningkat. Dalam affiliate program, jumlah uang  yang anda hasilkan sangat bergantung dari besarnya tingkat penjualan. Karena itu, anda perlu juga belajar  bagaimana cara  berpromosi.


2.  Membuat Produk  dan Menjualnya
Anda perlu belajar  bagaimana membuat produk sendiri.  Kalau dalam  produk SMUO, salah satunya saya terangkan bagaimana cara  membuat produk informasi.  Sebab, banyak keunggulan yang ditawarkan oleh produk informasi antara lain seperti kecilnya modal, proses pembuatan mudah, dan keuntungan berlimpah.

Tapi bukan  hanya produk informasi saja  yang bisa anda buat.  Kalau misal anda punya keahlian dalam desain, anda bisa membuat template, kalender, atau yang bisa anda jual. Kalau suka memotret, anda juga bisa menjual  foto-foto anda.


3.       Membuat Situs Web atau  Blog
Salah satu  cara  terbaik  menghasilkan uang  lewat internet  adalah dengan membuat situs web atau blog. Dengan begitu, anda bisa memajang iklan atau  menjual  produk/jasa yang anda tawarkan. Anggaplah situs web atau  blog anda sebagai toko anda di dunia  maya. buatlah pada ahlinya di http://rajawebhost.com     :) :D

Banyak  jenis blog yang bisa menghasilkan uang  untuk anda. Dan saran saya, apapun model situs web yang anda pilih, sebaiknya sesuaikan dengan minat dan kemampuan anda. Kalau masih bingung mau  buat  situs web atau  blog seperti apa,  silakan  baca 10 ide situs web dan blog penghasil uang.(http://ciputraentrepreneurship.com)


4.       Mulai Berbisnis Online
Setelah mempunyai situs web atau  blog, anda kini sudah siap berbisnis online. Saran saya sebaiknya produk atau  jasa  yang anda tawarkan bersifat  spesifik tapi memiliki jangkauan pasar yang luas.  Misal, anda bisa tawarkan jasa  desain web, programming, atau  copywriting juga bisa. Tak sulit sebetulnya untuk memulainya. Asal anda punya tekad dan kemauan yang kuat, saya yakin anda bisa melakukannya.
  
Anda pun tak harus punya  keahlian yang sangat mumpuni  untuk melakukannya. Sebab, sebagai pebisnis online, tak harus anda yang melakukan semuanya sendiri. Tugas anda sebagai perancang, penggerak, pengarah, dan pengontrol aktivitas bisnis online anda. Anda bisa cari orang-orang yang tepat  untuk melakukan pekerjaan teknisnya.


5.    Terjun ke Bisnis Retail
Dunia bisnis masa depan juga ditandai  dnegan maraknya bisnis retail. Ini dibuktikan dengan suksesnya Ebay  dan Craiglist. Anda bisa mengikuti jejak mereka dengan misal membeli  suatu produk dan menjualnya. (*wirausaha-online.com)

sumber: http://ciputraentrepreneurship.com

Label:

2 Komentar:

Pada 4 Desember 2012 pukul 23.56 , Blogger Unknown mengatakan...

mohon bantuanx gan<<<<<

biar ane bisa buat kyk enteee, , ,, ,

 
Pada 6 Desember 2012 pukul 19.51 , Blogger Machrus Afif Romdloni mengatakan...

terus tetap belajar gan
dan usaha tetapi jangan lupa berdo'a :D

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda